Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Senin, 16 November 2015

SOLD - Radio Philips Bi-Ampli - B7X65A 1956

Kondisi hidup, dapat menangkap siaran MW tanpa bantuan antena/ekstension tambahan.  Untuk menangkap siaran SW (dipecah ke 4 bands) perlu extension dari kabel merah yg ada di bagian belakang.  Alternating Current supply (AC) / 90-220 Volt, jadi bisa dipakai di seluruh dunia nih.
Box masih original, ada beberapa bagian lapisannya mengelupas, tapi marka "Philips" dan lis2 masih ada.  Kain penutup speaker sudah diganti, kecuali kain bagian tengah - masih aselinya.  Sayangnya saat mengganti kain, pemilik sebelumnya 'menghilangkan' logo Philips dan menutup tulisan Biampli yg terdapat pada bagian kanan bawah kain.
Box belakang sudah rapuh, terbagi dua, jadi sengaja dilakban supaya tidak lepas. Ada sedikit retak di 'tuts' paling kiri.  
Box kayu, ukuran sekitar: 68cm lebih x 42cm lebih, tebal hampir 27cm.  Konon kabarnya radio jenis ini dulunya yg bisa beli orang2 kaya saja...ahhh...mungkin juga, mengingat serie '7' (dari skala '0' t o '9') dan buatan impor Belanda - Eindhoven Netherlands  (biarpun label sudah 'cacat').  Radio yg ideal untuk ruangan yg 'lega' - rada narsis (menyolok karena besar) untuk pajangan dan properti iklan dll.  Yang jelas bisa dinikmati suaranya cukup keras dengan efek akustik vintage yg khental banget dan bening...  (pengaruh box/casing kayu dan tabung2). 
Harga Sold, trims...
Referensi/Sumber untuk keterangan lengkap radio sejenis: http://www.radiomuseum.org/r/philips_b7x65a.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak